Mbak….Kata Ayah Bagus

Anak-anakku… hikz hikz… whatever… we’ve tried the bestlah…

Yah… ba’da Happy Together’s performance… First… alias perdana

“Mbak… gak sukses yah mbak?”

“ Duh lupa semua…”

“ Ahmad nih mbak gak ngomong-ngomong!”

“ Aku tadi lupa teksnya…”

“ Deasy tuh mbak pake acara makan snack… lamma…”

“ Mbak…jelek yaa??”

Aku tak bisa berkata-kata… enaknya kalo bisa menikmati performance mereka dengan nyantai di tempat duduk penonton… lah ini…? aku harus memonitor dari belakang sambil dag dig dur dear daia… hhhfjjj….jhfdjkuturtnjhugfyfhgkit,…. Kenapa pada lupa scenario semua sih dears??

Demi melihat wajah mereka yang masih menyisa tegang… aku hanya bisa tersenyum…

“ Bagus koq!!”

“ Apanya yang bagus…? Aku tadi lupa… gak lari-lari” Resia… tree

“ Kak Ahmad gak ngomong-ngomong…” Zahro

“ Deasy kelamaan makan snacknya mbak…” Aji…

“ Suara aku tadi gak kedengeran…” Ara

“ Gak berhasil mbak….!!!” Falah

Hmmm…

“ Gak apa… first performance… later kita latihan lagi… okey?!”

“ latihan apa mbak?”

“ latihan drama dong!”

“ buat?”

“ yah… kahn ekskul…”

“ Oh… Cuma hari sabtu aja berarti?” dengan ekspresi mau tiap hari…

“ mang mau tiap hari?”

Blablabla… hilang sudah kekecewaan itu… dasar anak-anak… tak lama mereka sudah bertebaran ke sekeliling gedung itu. berlari kesana kemari. Dan aku? Masih mencoba evaluasi… merenung?? Yah something like datlah

Eukh!! Itz OK… masih ada hari esok!! Semangat! Yang penting udah mencoba yang terbaik!!

Ummu…

“ Mbak…” Ummu entah dari arah mana… datang menghampiriku.

“ Kata Ayah bagus… katanya latihan lagi ya… aku tadi dipeluk Ayah…!”

“ Mmmm” aku pun merangkul Ummu… kucari sesosok lelaki yang dipanggilnya Ayah itu… hmhh… yah… setelah kutemukan… kupandangi ia… wajah tulusnya sedang menyaksikan penampilan dari panggung dengan penuh apresiasi… wajah berwibawa itu… thanx telah membesarkan hati anakmu… sekaligus membesarkan hatiku…

Huwaaa… jadi kangen Papa…

One thought on “Mbak….Kata Ayah Bagus

  1. ajaycuek says:

    luar biasa, kl baca buku tentang spiskologi, ada dunia anak yg tidak bisa kita paksakan, tp kewajiban kita mengarahkan, mg masih ada setitik harapn yg terpendam, dan bisa bangkitkan lagi, semangat trus……….

Leave a Reply

