….?!

“ asslm, af1 gimana klanjutan bulletin kt?” sms dari rekan dakwah… di sela membaca buku mengumpulkan data untuk tugas. Uuffhh… kita? Lu aja kali gue nggak!!… astaghfirullah, aku geli sendiri membayangkan ekspresinya jika balasan sms yang ia terima seperti itu.

Uufh… bulletin? Bulletin?? Astaghfirullah…

“Afwan banyak tugas dan ujian. Bener2 gak sempat. Afwan jiddan” aku segera membalas sms itu. ya Robbi…tak perlu aku minta maaf padanya. Aku harusnya minta ampun padaMU.

Semua karena kelalaianku terhadap waktu yang telah kau berikan untukku. Bahkan kewajiban itu, janji itu, langkah itu, telah aku lalaikan begitu saja.

Uuufh… bahkan saat itu aku malah dengan mudah mengalihkan pikiranku kembali ke rentetan huruf-huruf di buku itu.

Dan kini aku merenung. Merenungi kelalaian itu…. ini bukan pertama kalinya… begitu banyak deadline-deadline, janji-janjiku padaNYA yag aku langgar karena aktivitas dunia. Ampunkan aku yaa Robb…

“msh bisa terbit satu kali lg gk sebelum liburan, biar ana yg cari bhnny?” sms selanjutnya
Aku berpikir sejenak. Yah aku harus menebus kelalaianku.
“insy Allah…” absolutely…balasku mantap.
Semoga kali ini aku bisa menyelesaikannya on time, dan tidak ada kata batal. SEMANGAT mujahidah!!

Leave a Reply

