not about giving!… (tentang cinta)

dewasa… kadang ternyata bergaul dengan orang yang gak lebih dewasa dari kita malah bikin kita jadi punya kesempatan untuk belajar jadi lebih dewasa (tepatnya kadang-kadang jadi sok dewasa)

hou hou… alkisah temen gw bernama *******, do’i baru aja dapet musibah… jatoh dari motor. Gw denger kabarnya dari temen yang waktu itu duduk di sebelah gw (pas nongkrong2 di kampus). hmmm…. do’i nelpon temen gw itu…. tapi dari nada bicara dan lain sebagainya…dia yah masih fine-fine aja deh kayanya(itu yang ada dalam pikiran gw waktu itu, soalnya tanpa loudspeaker suaranya masih lantang terdengar…). jadi gw pikir she’s ok-ok aja…lagi waktu itu gw banyak kerjaan.. bangeeeeeeeeeet….

dan kesokannya… she’s a lil bit mad about that…. oh no!! 

lain kesempatan juga gak jauh beda… yang gak mau ngirim sms kalo gak dikiriminlah… yang inilah yang itulah… capee deh… klo bukan dia yang gitu… mungkin gw dah bales dengan mad juga… (walo keseringan digituin…jadi males juga sebenernya)

ah!! kenapa harus dikasih dulu baru mau ngasih?? kenapa harus terus ngambek kalo temen lupa ngasih perhatian?? sadar gak sih kenapa gw kadang lupa?? dan gw gak pernah protes dengan penyebab itu. bukankah tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah??? ga cuma pengemis, tapi juga sebagai sahabat…. bukankah memperhatikan teman lebih baik daripada selalu minta perhatian??? 

yahhh… mungkin gw bisa bicara gini karena gak lagi di posisi dia… gw juga ngingetin diri gw sendiri koQ!!

Cinta itu indah. Karena ia bekerja dalam ruang kehidupan yang luas. Memberi apa saja yang diperlukan oleh orang2 yg kita cintai untuk tumbuh jadi lbh baik dan berbahagia karenanya
para pencinta sejati hanya mengenal satu pekerjaan besar dalam hidup mereka:memberi. Terus menerus memberi. Dan selamanya begitu. Menerima? Mungkin, atau bisa juga jadi pasti! Tapi itu efek. Hanya efek. Efek dari apa yg mereka berikan. Seperti cermin kebajikan yang memantulkan kebajikan yg sama. Sebab, adalah hakikat di alam kebajikan bahwa setiap satu kebajikan yg kita lakukan selalu mengajak saudara2 kebajikan lain untuk dilakukan juga (anis matta)…. 

*belajar menjadi pencinta sejati*

Advertisements

4 thoughts on “not about giving!… (tentang cinta)

  1. nylla says:

    duniauchi said: bagaimana bila qt tlah bnyk memberi tp qt tak prnh menerima apapun?

    timbangannya perlu dikalibrasi mungkin,sapa tau memberinya masih sedikit dibanding terima..but brasanya sebaliknyabut..dimana bisa kalibrasi timbangan “kebaikan” yah????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s