I hate school 1

Pheew… baru juga PPL… hiii belum jadi guru beneran aja saya dah bosenan gini. Gimana gak bosen, masa tiap pagi saya harus ke sekolah… hmhh.. jam 7 teng! Oh goodness… bener-bener menghambat kretivitas dan kebebasan saya. (lebay dikit… seminggu cuma 4x ding… tapi kan klo gak ke sekolah saya harus kuliah… hmmmh… sama aja kahn!)

Sebenernya sih, saya cinta banget jadi pusat perhatian di kelas (hihi sanguine) saat membimbing anak-anak belajar bahasa inggris, saya cinta ma antusiasme anak-anak saat saya ajak nge-game atau nyanyi, cinta keliling-keliling kelas ngeliatin anak-anak ngerjain tugas, cinta tereak-tereakin anak-anak yang hobby kesana-kemari, cinta ngeliat ekspresi “gak percaya” mereka saat saya gak jadi ngasih ujian dari guru mereka (ujian apaan coba? Ciiih!! Masa mereka disuruh translate teks-teks… kurang kerjaan kahn?! emang ini kelas translation!), pokoknya saya cinta ekspos bahasa ke anak-anak, saya cinta saya cinta… bener…gak bo’ong!

Tapi kenapa ya?? Kenapa semua harus berbentuk rutinitas seperti ini? kenapa saya jadi ngerasa keganggu ma keharusan saya tuk ke sekolah tiap hari? Saya ngerasa terkekang dengan ini semua. Saya jadi nggak bebas milih memulai hari dengan apa..

Nah!! Klo saya bolos?? Yeach!! Bebas lepas… rasanya… lega!! Biarin deh… biasanya juga pas saya gak ada, guru pamong saya ngajar tiap hari kan?? Yah gak apapalah kali ya… saya bolos deh!! I’ll do… ehm… ehm… apalagi ya?? Iya… iya… itu juga!! Siip!!

14 thoughts on “I hate school 1

  1. mo171k says:

    hmm.. jam 7 mah mending..gw musti dateng setengah 7 tiap hari karna murid2 masuk jam 7..tapi kalo tiap hari jadi otomatis kok.. jadi biasa aja..hehe, good luck!

  2. balqmunk says:

    jadi guru mah enak…jam ngajarnya cuma ampe tengah hari…gmana yang jam kerjanya dari pagi ampe tengah malem??btw, kerja, kuliah ataw bahkan pengangguran sekalipun tuh ada enak & ga enaknya…tinggal gmana kita ngadepinnya aja…

  3. mo171k says:

    balqmunk said: jadi guru mah enak…jam ngajarnya cuma ampe tengah hari…

    gw jadi guru ngajarnya emang cuman sampe jam 11, tapi preparationnya seharian juga ngga cukup.. lagian working hours tetep sampe sore kok.. banyak yang bilang enak jadi guru kalo muridnya pulang bisa nyante.. yang ngomong pasti bukan guru..

  4. menatapmatahari says:

    mo171k said: gw jadi guru ngajarnya emang cuman sampe jam 11, tapi preparationnya seharian juga ngga cukup.. lagian working hours tetep sampe sore kok.. banyak yang bilang enak jadi guru kalo muridnya pulang bisa nyante.. yang ngomong pasti bukan guru..

    yihaaa….. a professional teacher must be like dat!!

  5. balqmunk says:

    mo171k said: gw jadi guru ngajarnya emang cuman sampe jam 11, tapi preparationnya seharian juga ngga cukup.. lagian working hours tetep sampe sore kok.. banyak yang bilang enak jadi guru kalo muridnya pulang bisa nyante.. yang ngomong pasti bukan guru..

    hai, saya juga pernah “ngerasain” ngajar..so, “cukup” fair kan commentnya…btw, saya ga suka dengan keramaian, apalagi ngajar di depan orang banyak…makanya lebih suka di depan komputer…

  6. balqmunk says:

    menatapmatahari said: hehe… mas iqbal… tumben … komentarnya serius!!gak seru ah!!

    hehehehe…skali2 serius kan gpp…lg mood neeh…btw, enaknya makan siang pake apa ya??

Leave a Reply

