I Hate School 2

Kemaren sebenernya saya juga bolos… (huwehehe… udah dua hari). Tapi kemaren saya emang gak ada kelas. Jadi Cuma bolos ngisi absen di sekolah doang (who careslah ma absen!). Sebenernya saya gak niat, tapi tau gak sih kebiasaan yang sering bikin saya telat…he’eh… saya suka sok-sok terinspirasi gitu pagi-pagi. So… so… ya gitu deh!!
Kemaren… untuk yang kesekian kalinya saya nonton film favorit saya, yang dah bertaun-taun ngendon di komputer, ga saya apus-apus (he2x… ga saya bajak… cuma numpang nyimpen di komputer aja! gak saya rewrite koq! Swear!!). Nah!! Pagi-pagi abis ritual subuh dll dsb, rencananya saya mau nulis apa kek… eh saya malah tertarik nonton film itu lagi… lagi-lagi!. Dead poet’s society… oh captain my captain…

Nah!! Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 07.00. uuuh males… ke sekolah lagi… ke sekolah lagi! Nonton film yang berkisah di sekolah itu bukannya bikin saya tambah semangat ke sekolah… saya malah jadi males… tepatnya tambah males!

Soalnya….

1. saya terinspirasi buat nyuruh anak-anak ngerobek2 buku catatan mereka (kayak Mr.           Keating nyuruh anak-anak muridnya ngerobek-robek buku sastra bagiannya J. Evan Pritchard PhD). Catatan dari guru mereka yang nauzubilah conventional… huuhh… apa sih maksudnya nyatetin formula tenses bluagh2x ke anak-anak, nyuruh anak-anak ngehafalin formula segala macem… mang matematika (matematika juga mestinya gak gitu-gitu banget kahn!). Ada lagi catatan translate-an teks di buku cetak… buat apa coba??

2. saya terisnpirasi ngajakin anak-anak ngobrak-ngabrik kelas biar nyaman pas belajar, nyingkirin meja and kursi berbaris yang bikin saya gampang ngehafalin nama anak-anak itu (terlalu gampang jadi gak ada tantangannya), teriak-teriak, naik-naik meja, belajar di lapangan, atau belajar di ruang praktik perhotelan mereka (“mana boleh ma’am” that was what they say when i asked about that)…. Hhhhh…. saya terinspirasi bikin RPP gila-gilaan…

3. saya terinspirasilah pokoknya… terinspirasi buat buka mata guru-guru itu, kalo anak-anak ini gak ada yang nakal… mereka adalah remaja penuh energi yang harus disalurkan energinya melalui kelas yang energizing.

Hmmmmmmmh… tapi….

1. saya gak cukup berani tuk buat gebrakan.

2. mana mungkin guru-guru yang kantornya ada di sebelah kelas perhotelan 1 tinggal diam kalo saya ngelanjutin inspirasi2 saya di atas (kecuali di perhotelan 2… hmmm…boleh dipertimbangkan!)

3. lah anak-anak ribut dikit aja saya dibilang gak tegas. Hhhh… secara nih kan kelas bahasa… ya wajar dong kalo ribut!! Bete’!!

4. saya emang bukan siapa-siapa kan? Saya cuma mahasiswa FKIP yang numpang praktik di sekolah itu. Cuma 2 bulan doang! Saya bukan guru-guru itu… guru-guru yang dah lulus sertifikasi (gajinya berlipat-lipat boo… padahal…), yaah, merekalah guru-guru yang tiap hari bisanya cuma ngomongin klo si A, si B, si C, si D, ampe Z deh… nakal, bandel, and gak tahu aturan…. (anak-anak yang menurut saya menyenangkan actually)

so, that’s why kali ya kenapa saya bosen. Rutinitas itu… bukan cuma rutin… tapi tertutup and gak dinamis. Parahnya saya gak bisa ngelakuin apa-apa… gak berani ngelakuin apa-apa. Kalo kata Mr. Keating… “ada saatnya berani, ada saatnya hati-ati”… caelah… apa sih… !! ya iya lah… mang saya mo ngapain coba? Yo wislah… cukup sekian terima kasih… tar tunggu aja ntar yak!!

14 thoughts on “I Hate School 2

  1. balqmunk says:

    saya bilang juga apa…dmana2 tuh yang namanya kerja, kuliah, bahkan pengangguran sekalipun ada enaknya dan ada juga ga enaknya…so, tinggal kita cara kita ngadepinnya ajah…mo dibuat bete, ya silakan…mo dibuat enjoy, ya monggo…

  2. achmad88 says:

    bagus juga nih saling mengenalkan kebudayaan antar daerah kepada sesama MP yang berlainan adat dan istiadat!!! yuk kita dukung biar gak hilang kebudayaan kita apalagi sampe diakuin ma negara laen seperti waktu yang lalu…

Leave a Reply

