u talk too fast…

” does it make it sense?”… hahaha… after talking too much i think… finally i end my speech (speech??? )… by that question.

yah… setelah mendiskusikan bersama 2 rekan tentang satu subtopik dari “comparison writing”… yaitu emm “thesis statement” …. saya pun harus menjelaskan hal yang telah kami diskusikan pada teman-teman lain dari group lain yang membahas subtopik berbeda… jadi tukar-tukaran informasi gitu deh….

satu group terdiri dari 5 orang…. dan setiap orang punya topik berbeda-beda untuk dijelaskan dengan yang lain. Dan diriku giliran kedua… emmmmmm

kejadian ini sebenarnya terjadi berulang-ulang…. emmm…. udah sering banget… hihihihhi

after Mohammed explained about introduction of comaprison writing… gantian saya yang menjelaskan tentang “thesis statement”…

“blablablablablablablabla….. thesis statement… blablabla blabla”… 4 orang di depan saya yang berasal dari 4 negara juga… Mali, Vietnam, Turki, and China itu keliatan antusias gitu… apalagi si Rose (english name) yang dari Vietnam… wkwkwkwkwk… i love to be pusat perhatian (halah!! narsis!)…

“blablablablablablabla…. okey that’s all”… hemm ekspresi mereka koq kayak nggantung gitu ya… ga ada ekspresi lega ato gimana gitu kayak klo kita denger satu orang nyelesein speech…. hemmm… dengan jiwa seorang lingga yang selalu inisiatif (huweks)… saya pun bertanya….

“does make it sense?” pertanyaan yang sering ditanyakan orang-orang di sini… klo liat muka saya yang ekspresinya amburadul. nah… ta’ praktekin deh demi melihat ekspresi 4 rekan saya itu… ekspresi yang aburadul…ul ul…

Rose sepertinya mau angkat bicara… tanpa tedeng aling-aling… ia berkata…

” you talked too fast….”

Gubrak!!! too fast??? perasaan gak deh… saya malah ngerasanya ngomong saya putus-putus… abis nemu banyak kata yang ga tahu bahsa inggrisnya apa… fast pegimana coba???

hemmm… ini bukan kejadian pertama kalinya saya dibilang ngomong terlalu cepat. banyak kejadian yang bikin “aku jadinya gubrak…”…. udah ngomong panjang-panjang….

” blablablablablabla…. gitu tar….” penjelasan saya ke anak les. Tary…. dia bengong

” ngerti tar??” saya dah yakin banget penjelasan saya itu sistematis and mudah dimengerti karena disertai dengan visualisasi contoh-contoh, ekspos bahasa…. gitu-gitulah….

” mbak ngomongnya cepet banget sih!!!” heukh… berulang kali saya mejelaskan… tetep aja nggak ngerti. masalahnya adalah saya ngomongnya terlalu cepat. Padahal… kayaknya ga deh…

dan apa lagi yang harus ku katakan…. a visual girl… oh lingga i am… yang ngomongnya cepat and kilat… mau gimana lagi…. kadang-kadang bisa sih diperlambat… tapi kalo dah nemu feelnya and secara saya selalu ngomong pake’ soul…. (yiaaaah…. agak maksa euy)…. emmm hehehehe…jadi ya terbawa emosi gitu deh!!

Hemmmm…. minggu depan oral presentation kelas speaking akan dimulai… and i dont wanna hear my lecturer say….
” OOh lingga…. you talk too fast”

18 thoughts on “u talk too fast…

  1. menatapmatahari says:

    ajaycuek said: saking semangat ya…………..

    mungkin… soalnya kalo sariawan lingga jadi males ngomong… jadi ngomongnya gak cepet gitu… bahkan mungkin ga ngomong (ga nyambung ahahahaha)

  2. murlinafitri says:

    hmmm…masih mending sih kalo terlalu cepat,kalo aku mah kadang orang sering kali minta aku ngulang apa yang harus aku omongin, bukan terlalu pelan, tapi gak jelas kata perkata, hmmm..kadang ngerasa kayak anak dislexia gitu, eh kok jadi curhat ya..hehehe..sapa tau dek lingga ada solusinya gitoh..

  3. menatapmatahari says:

    murlinafitri said: hmmm…masih mending sih kalo terlalu cepat,kalo aku mah kadang orang sering kali minta aku ngulang apa yang harus aku omongin, bukan terlalu pelan, tapi gak jelas kata perkata, hmmm..kadang ngerasa kayak anak dislexia gitu, eh kok jadi curhat ya..hehehe..sapa tau dek lingga ada solusinya gitoh..

    emmm…solusinya??? emmm ngomong aja terus mbak… perbanyak practice… learning languange itu learning skill…. nah untuk mempelajari skill kita harus banyakin praktek… (hemmm… meyakinkan…lingga euy!)

  4. sophians says:

    hahaha….itu tuh dah kodrat sebagai kaum hawa Mbak.tapi kayaknya disamping itu masih ada bakat tersembunyi yang ga mbak sadari, bakat jadi tukang rumpi, hehehehe…don’t be angry. just kidding. take it easy, ok? masih banyak yang lebih ga beruntung dari Mbak.

  5. menatapmatahari says:

    sophians said: hahaha….itu tuh dah kodrat sebagai kaum hawa Mbak.tapi kayaknya disamping itu masih ada bakat tersembunyi yang ga mbak sadari, bakat jadi tukang rumpi, hehehehe…don’t be angry. just kidding. take it easy, ok? masih banyak yang lebih ga beruntung dari Mbak.

    huuuuuh!!! datang2 tak diundang.,… menghina dirikuw… sungguh ku tak terima (berlebbayhan)… thank u deh commentnya… pertahankan ya! keep existing in this site

  6. menatapmatahari says:

    murlinafitri said: ini memang mengindikasikan aku jarang ngomong euy…heheheh

    keep speaking mbak… whenever wherever… alah biasa karena biasa (loh?? lingga koq jadi kayak ahli speaking aja… padahal ngomong cepet yang jadi masalah…hihihi)

  7. menatapmatahari says:

    willisfamily said: Mbak kyknya emang sdh dr sananya n itu ciri khas ssorang gpp, semangat terus itu adalah tantangan yg bisa ditaklukan…he..he slmt belajar ya..

    alhamdulillah… thank u mom

Leave a Reply

