Apapun… yang penting belajar… uhuuy!! (II)

Hemm… di kelas 4C. secara dah deket ma anak banatnya, saya dengan percaya diri memasuki kelas 4C ini. Merasa kehadiran saya ditunggu-tunggu oleh khalayak rame di kelas itu (rameeeeee banget gila’)

“ustadzah….kita main scrabble aja”

Hemmm… ide yang bagus itu disambut bahagia oleh anak-anak yang lain. Saya putuskan tuk menjawab iya. Tapi ada rencana belajar yang harus saya laksanakan terlebih dahulu. Sedikit saja anak-anakku…

Setelah 20 menit belajar…sedikit sekali (nggak usah diceritain deh…memalukan). Akhirnya saya mengijinkan beberapa anak- untuk mengambil scrabble di …. (nggak tahu dimana tiba-tiba saja anak-anak kembali dengan kardus berisi beberapa board scrabble and huruf-hurufnya.

Mereka membentuk kelompok…. 1, 2, 3, 4, 5, 6. Ada 6 scrabble.

Bisa-bisanya saya membayangkan kegiatan ini seindah bagimana saya main scrabble di kelas pada zaman SMA (hihi… indah apaan… gak sopan tauk!! Masa main scrabble di kelas ekonomi…parah deh lu ling… sssssstttt… apa-apaan sih nulis aib sendiri), anak-anak itu… u know what???

“Loh… koq huurufnya 2 kotak itu sih?!, boardnya kan satu, kalian kan Cuma berempat” Melihat 4 anak membawa-bawa satu board dan 2 kotak huruf-huruf. Mereka hanya senyam-senyum saja, sambil kemudian menggelar permainannya.

“mau buat Borobudur …dzah…” jiyaaah… apaan sih?!… pengen marah.,.. tapi sabar… beralih ke kelompok lain. Kelompok anak perempuan memang selalu bisa diharapkan. Beberapa kelompok membuat ku bahagia, ada 4 kelompok yang dengan serius memulai permainan mereka.

Tapi 2 kelompok malah asik buat candi Borobudur… huwaaaaa…. Saya harus bagaimana coba?

“ awas yaaa…. Hurufnya jangan ada yang ilang… 200 semua… 100 tiap kota

“tenang ustadzah, nggak akan hilang”

Hikz…. Dasar anak-anak. Ternyata tidak sampai 20 menit, permainan scrabble semua berubah menjadi permainan menyusun candi Borobudur. Semua…. Cumasatukelompok anak perempuan yang istiqomah….Bahkan ada yang sudah tidak berminat sama sekali. Gawatz…
Saya ambil aja kamera di tas… berkeliling menga
mbil foto permainan scrabble dahsyat ini…. Anak-anak narsis itu…. Scrabbleku sayang scrabbleku malang…

11 thoughts on “Apapun… yang penting belajar… uhuuy!! (II)

Leave a Reply

