istiqomah..istiqomah

mereka kuat atau berlagak kuat?
berdiri layaknya karang dilautan
tak peduli ombak berdebur kencang.
Ah hanya berlagak, kawan…
Sesungguhnya ia hanyalah tanah liat yang mudah longsor di tepi sungai
terbawa arus menuju laut…dan tak mungkin menjadi karang.
Ia?aku?

-matahari-
saat kelam selimuti ia…kembalikah aku esok?atau sembunyi saja karena kecewa.

Advertisements

22 thoughts on “istiqomah..istiqomah

  1. izz03 says:

    beuh…..siapa yang berlagak kuat tuh…..kan emang kalo lemah itu ga boleh ditunjukkan….betul ndak…kalo lemah, ketahuan musuh, abislah kita…..karena setiap muslim itu selalu tampak kuat di luar, namun lemah di dalam….dalam arti jasad dan pikirannya kuat, namun hatinya selalu lemah….

  2. moestoain says:

    menatapmatahari said: maksudnya nanya maksud judul??

    ho oh… ra nyambung dngan makna judulnya.. dijelasin ya mbak..SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  3. moestoain says:

    kalau judulnya semangat beriistiqomah mungkin nyambung..kl istiqomah2 wah.. itu nyambungnya untuk bait pertama duank.. hehehesampek tak peduli ombak berdebur kencang..maaf ya mabk.. cuma pendapat aja.. gak sah didengar atau dibaca hehehe..sok banget mus ini nyeramahin yg tua hehehe..SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  4. menatapmatahari says:

    Iya nih…udah ga. jaman tauk yg muda nyeramahin yg tua… (loh??)…Hehe…thanx mus…tapi u knowlah…ada hal2 yg ga bs dijelasin secara eksplisit…kamu mungkin bener…tapi lingga pasti gak salah (yeeeh lingga menang…hwehehe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s