Alin Memasak

 Alin menghitung usianya dengan bodoh. Berpura-pura tidak mengingat ulang tahunnya yang keberapa hari ini. Menghitung lagi,lagi, dan lagi.

“oooh…dua puluh dua.” harunya membanjiri mata. Alin menatap satu persatu bahan2 yg akan ia olah menjadi kue ulang tahunnya itu. Ia belum pernah memasak kue ulang tahun, bahkan memasak apapun kecuali mie instant, air, dan nasi di rice cooker. Menyedihkan memang.

Dapur yang sepi, hanya ada dia. Bahkan di rumah, tak ada orang selain Alin.

Alin mulai mencampur telur dengan gula. Wajahnya antusias menyalakan mixer. Ia bersenandung riang. Memasukkan tepung seperti yang ia saksikan di acara-acara cooking show. Oooh… Dapur selalu membuat ia bosan, lemas, dan kelelahan. Alin mengusap keringat yang menitik-nitik di dahinya. Celemeknya telah belepotan tepung, telur, dan mentega. Susu, dan segala bahan yang bisa ia himpun dari rak bumbu bunda. Alin…

Setelah berhasil mencampur semua, kue ulang tahun yang ingin ia persembahkan untuk dirinya sendiri yang telah semakin dewasa. Ia memanggang kue itu dengan senyum merekah di bibirmya. 10 menit, 20 menit, ia lupa berapa lama ia harus memanggang. Tapi Alin pernah mendengar dari seorang koki di acara cooking show di TV, tidak boleh sering2 membuka tutup baking karena bisa menyebabkan kue bolunya menjadi bantat.

Alin menunggu detik demi detik dengan hati berdebar. Begitu ingin ia melihat kue itu sempurna jadinya. Sampai ia tertidur, kepalanya tergolek di meja makan, sedang ia duduk di kursinya.

“DWUAAAAAR!”

“aaaaah..!! Apa yang aku masukkan sampai ini terjadi?”. Dapur berantakan dengan remah2 bolu Alin yang berhamburan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s