jemputan em em em

Ffiuh tadi pulang ngaji, gw ikut2 mbak-mbak yang tiap selese pasti nelpon atawa sms their em em em buat ngejemput.

Ada dua mbak yang pulang sendirian…berdua ding…tapi gak sama em em em. Gw? Puasa…jadi males naik angkot… Mana rumah si embak masuk ke dalemnya jauh banget lagi… So, gw nelpon em em em jg minta jemput.

“loh?lingga dijemput jg?” tanya “mbak”ku.
“iya dong mbak. Masa cuma mbak X and mbak Y aja yg bisa dijemput, lingga jg dundz”…hehe

nah!! Gw kadang suka bingung sama ibu2 muda…yang belum punya anak gitu deh (ngerti kan ngerti kan?). Padahal rumahnya jauh banget, lebih efisien klo do’i naek angkot aja gtu kan… Tapi selalu aja dijempuuuuuut… Weiih tuh em em em bolakbalik anter jemput getoch… Kemanapun dimanapun berada, apa gak masuk angin yak?

Lain lagi ma ibu2 agak muda agak tua…(gmn coba?). Kayak embakku itu. Anak tiga… Kalau lagi ada motor, tuh anak tiga2nya ditumpuk2 di motor yang dia kendarai sendiri. Terus klo lagi gak bawa motor, anak-anaknya kadang dibawa semua ke sana ke mari… Pergi dan pulang sendiri tanpa diantar dan dijemput… Kecuali pada kondisi2 tertentu mungkin…

Terus intinya ling? Tauk deh!!

untukmu….

namun ingat pesan sang pembawa risalah
kau lah fitnah terbesar sepeninggalnya
karena begitu mudah dirimu terguncang
oleh manis kata gemerlap dunia….

masih adakah keraguan di hati
sedang surga balasan keikhlasanmu
cinta tunduk baktimu dinanti selalu
berjuta pejuang pembelas islam

(nasyid najmuddin)

mukena baru Aling

Lainsyakartum la azidannakum walainkafartum inna adzaabi lasyadid

emm…tadi status and quicknote sama…yaitu tentang mukena baru…huhu…pamer amat…

Nggak sih, nggak pamer… Entah kenapa saya semakin nyaman dan tak terganggu lagi oleh pendapat orang untuk menikmati eksistensi jiwa kanak2 yang cenderung berlebih di diri saya. Walau tetap coba untuk terus mengoreksi diri akan hal-hal salah yg harus dirubah. (see…how mature and wise i am now…hehe)

balik ke mukena… Saya masih inget banget rasa bahagia masa anak2 bila mendapatkan barang-barang baru. Rasanya aaaah tak bisa diungkapkan dng kata-kata. Dan entah sejak kapan dalam diri saya, hal tersebut sedikit diubah oleh sang waktu.

Sebelum Ramadhan ini…mungkin satu bulan lalu, saya beli mukena buat lebaran…hoho…niatnya bener2 spesial buat lebaran. Lebaran pake mukena baru, will be mantab so much…

Then pas puasa… Rasanya pengen deh nyoba tuh mukena yang lucu, imut, lebar, lembut… Hihi… Pake sekali, dua kali… Enak banget… Tambah nikmat aja solatku…

“mukena banyak, koq malah mukena itu dibeleketesekkeun” mommy… Untuk kosakata terakhir itu gak tau bahasa apa…hihi… Waktu itu saya masih mw lanjut tilawah, tapi break sebentar tidur2 ngapalin wajibat…hoho…si emak protes2 getoch…

Hahai… Mukena baru buat lebaran akhirnya saya pakai aja… Padahal ada mukena lain… Yang baru emang bikin tambah semangat.

Di saat begitu mensyukurinya nikmat mukena baru yang bikin saya betah solat and tilawah (biarin deh dibilangin mumpung ramadhan aja), saya dapat kejutan dari Allah, tadi sore.

Hihi… Ibunya shabrina, anak SMP yang saya ajarin bahasa inggris ngasih hadiah mukena…hwaaa cantik buangeeet lagi…warnanya putih ada renda-nya putih juga, kantong tempat nyimpennya lebih cantik lagi, lembut pula’…. Di perjalanan pulang saya terpaksa menutupkan kaca helm biar muka sumringah khas anak kecil dijajanin tantenya gak keliatan orang banyak…sungguh noraknya.

Eh eh eh… Lainsyakartum la azidannakum wala inkafartum inna adzaabi lasyadid (qs.14:7)… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari, maka pasti azabKU sangat berat”

-hihi… Tuh mukena ujung2nya saya kasih ke adek aja. Kebetulan do’i belum beli mukena buat lebaran…-