CLBK [PR]

Cerita Lama…. Berkisah Kembali (maksa banget yaaak judulnya…)

PRku ada 5….Today is a homework day… nyang ini dari mbak Dwi. PRnya disuruh nulis tentang kisah kasih di sekolah dasar… mariiii… udah lama sih PRnya tapi baru sempet ngumpul hari ini…masih diterima kan mbaaak?. yuuuup….

Ini PR yang bagus banget untuk dibaca para pendidik.

Lingga menghabiskan masa SD selama 6 tahun, dari tahun 1993-1999 (ga lebih ga kurang), nama sekolahnya SDN 62 Bengkulu. Sekolah yang biasa-biasa aja… Lingga kecil adalah anak yang “penakut”, “cengeng”, “bandel”,“dodol”, (kata orang sih dodol itu rasanya manis), tapi pinteer koq… (ngaku2 ah )

Okeh, ngikut ngikut uchi…. Lingga juga membaginya menjadi beberapa point. Lets check it out

Gak suka pelajaran agama

Kenapa? Karena dua orang guru agama waktu SD pernah eh sempat menoreh luka yang sampe sekarang belum benar-benar hilang. Sangat sangat traumatis, tragis dan mengerihkan.

Jadi ceritanya lingga tuh pernah dimarahin guru agama waktu kelas 2…. Masa’ dibilangin “tukang ribut”. Iiiiiiih… baru sekali itu doang koq lingga ribut di kelas beliau. Sejak itu takuuuuut banget ama ibu guru agama ituh. Soalnya waktu itu dia marahnya lebay banget, pake nunjuk2 segala…. Sangat tidak manusiawi…. Astaghfirullah banget deh….membuat lingga benci banget selasa… benci banget pelajaran agama. Takut sekali sama itu ibu guru… huwaaa… sama anak-anaknya yang mirip sama dia juga takut…. Lebay amat yak… tapi emang gitu lah… namanya juga anak-anak. Baru kelas 2 pula’. Anehnya sampe sekarang perasaan itu gak pernah bisa ilang.

Nah, gak cuma itu. Pas kelas 5… Lingga pernah disetrap guru agama yang laen lagi… gara-garanya nggak hafal arti surat Al-Alaq…. Soalnya lingga gak tahu kalo gurunya nyuruh ngapalin sama arti-artinya… huhuuhu… jadilah lingga disetrap di depan kelas. Menyedihkan, memalukan dan benar-benar merusak mental lingga sebagai anak Indonesia. Sampe sekarang rasa malunya masih keinget banget. Masa gurunya bilang lingga cuma bikin-bikin alesan. Iiiiihh… su’uzon deh…. Lingga nangis2 mewek getoch…. Mana diliatin kakak kelas yang ngintip2 dari pintu…. Ujung2nya si ibu guru juga yang repot ngebujukin lingga… hikz siapa suruh nyetrap lingga.

Suka Lupa Buat PR

Mungkin cuma 1 dari 10 PR yang lingga kerjain di rumah. Lingga emang suka lupa PR, hapalan, tugas, bla bla bla. Tapi jarang atau mungkin gak pernah gak ngerjain, soalnya lingga tuh kan biasa bekerja di bawah tekanan…hehehe… klo gak ditekan yah gak kerja. Jadilah lingga selalu bikin PR di menit-menit terakhir….

Nah!!Tempat favorit lingga buat PR sih..di tumpukan batu-batu gede di depan sekolah. Di bawah pohon-pohon rindang. Asiiik…. Soalnya kalo bikin PR di kelas entar diaduin ke guru… masa ketua kelas ngasih contoh yang gak baik…

Eh pernah juga waktu kelas 1 buat PR Matematika di jalan…. sambil jalan gituh…. Soalnya gampang sih…cuma penjumlahan gituh… sampe ada ibu-ibu yang usil gituh… lingga kan masih imut banget gituh… terus si ibu gede tinggi… nanyain gituh

“eh lagi ngapain nak?”

“buat PR” lingga ngedongak

Eh eh…. Dia geleng2 kepala. Pake nasehatin segala lagi… PR itu pekerjaan rumah bukan pekerjaan jalan…. Yaaaiiiy… PR PR guweh….terserah gue dundz.

Anak Kesayangan

Klo berantem atau lebih tepatnya membela diri dari keusilan anak cowok, Lingga selalu dibela2in guru, ya eyalah… pernah yah… emang lingga yang salah… lingga usil nyolok-nyolokin mata temen cowok lingga yang suka ngusilin lingga… eh kecolok beneran… pas dia ngadu malah dia yang dimarahin guru… soalnya lingga ngungkit-ngungkit kenakalan-kenakalan dia yang lebih banyak… padahal dia dah nangis2 koar2 gitu… iiih lucunyaaah…

Sering dipercayain bantuin guru meriksa ulangan and masukin nilai ke daftar nilai… aneh yaaa… terus terus terus… halah udah ah!!

Pernah Dapet 0

Pelajaran Matematika pas kelas 1 SD dapet nol??? Itu udah kayak orang begok sebegok begoknya. Ulangan pula’. Menyedihkan sekali jadinya, soalnya waktu membagikan tuh ulangan, ibu guru pake menyebutkan nilai yang kita dapet… gini nih

“Lingga… enol!”

Bener-bener gak pake otak ya… ? kalo lingga jadi guru gak akan pernah ngelakuin hal guoblok kayak gitu, lagian… mikir dong pake otak, lingga kan gak pernah dapet 0, harusnya beliau introspeksi diri sebagai guru, bisa-bisanya Lingga dapet nol, while yang laen dapet 10 semua. Bukannya malah nal-nol nal-nol kek gitu..

Hmmmm terus…. Takut banget ketahuan ma Ortu. Eh eh ketahuan juga…. Bis dodol sih bukannya dibuang malah disimpen bagus-bagus di tas. Diperiksa dong ya tuh tas ma my Pa.,,, teruuuuuuus… ya ketahuanlah… di sidang deh… tahu gak jawaban lingga apa??

“Soalnya mudah nian Pa, males dedek ngerjainnya” Eh si Papa malah ketawa… huahahahahaha…. Hihi. Emang mudah bangeeet loh… pelecehan intelektual iiiihh…

Pernah juga tuh ya waktu kelas 4 apa 5 gitu, pelajaran matematika juga… kalo gak salah tentang garis simetris, nah!! ulangan hariannya cuma disuruh gambar garis simetri dari bangun datar yang dikasih ma gurunya… saking mudahnya lingga malah dapet 4… hihihi lupa ngerjain yang ada di lembar kedua… keenakan ngerjain tugas Bahasa Indonesia yang harus dikumpul setelahnya.

Paling Jago Lari

Biasanya anak kurus emang jago larinya kan yaaa?? Bisa melayang getoch…. Yah!! Lingga selalu kalo gak nomor satu, nomor dua… tiap lari pas pelajaran Penjaskes…. Ihihihi… nomor satu ato nomor dua tapi dari belakang…. :p. nggak tahu ya kenapa susah banget lari. Padahal nih badan kurus kerempeng. Gak suka lari… walo kalo jalan (ampe sekarang) selalu setengah lari-lari…. Kucluk kucluk getoch…

Lingga inget banget gimana cara guru-guru jaman dulu menghukum anak muridnya. Hiiiih… menyeramkan. Kebetulan lingga jarang dimarahin… dan setiap kemarahan guru selalu bikn trauma yang gak terlupa. Pernah tuh ya… Lingga kan lari-lari…. Biasalah anak kecil lari-lari… terus gak sengaja melaju aja pas di depan beberapa guru yang lagi duduk ngerumpi. Terus diomelin di depan umum sama seorang guru yang gak begitu lingga kenal… ya Allah… parah banget kan?? hikz hikz… nangis deh enak… malu dikata-katain “gak tahu sopan santun”. Dan luka itu lingga tulis di sini, supaya inget terus…. Jangan sampe gAntian dakuw yang menoreh luka di hati murid-muridqyuu…

Huuufffh…. Panjaaaang dan laaammmaaaa….. *choki2modeon*…maaf kalo nada-nadanya curahan hati negative semuaaa… haha… semoga bisa dituai ibrohnya… apalagi buat para guru-guru tercinta… pencetak tunas-tunas bangsa berkualitas.

selesai… yes!! ibu guru… ini tugasnya dah ta’ kumpul….

Advertisements

28 thoughts on “CLBK [PR]

  1. pewarisnegeri01 says:

    menatapmatahari said: Paling Jago Lari

    Saya paling tidak jago lari — dan hampir semua olah raga. :DJaman SD mah, jadi pecundang sejati lah kalau olah raga. Waktu ujian lari 100m aja, catatan waktu saya masih lebih lambat dari waktu standar untuk murid perempuan – >16 detik. 😀

  2. menatapmatahari says:

    pewarisnegeri01 said: Saya paling tidak jago lari — dan hampir semua olah raga. :DJaman SD mah, jadi pecundang sejati lah kalau olah raga. Waktu ujian lari 100m aja, catatan waktu saya masih lebih lambat dari waktu standar untuk murid perempuan – >16 detik. 😀

    itu judulnya doang koq…dont judge a paragraph by it’s title….sama… lingga juga demikian…. kalo gak nomor satu nomor 2… tapi dari belakaaaang

  3. menatapmatahari says:

    niwanda said: Hukumannya memang keras-keras ya… sebetulnya ada efek jeranya nggak sih? Atau cuma bikin trauma? Apalagi buat yang nggak salah…

    tergantung orangnya mbaktapi lebih banyak traumanya… klo gak trauma malah bikin anak tambah bandel…beneran deh… sampe sekarang membayangkan kejadian oon kek gitu bikin miris… pendidikan yang sangat tidak manusiawi

  4. duniauchi says:

    menatapmatahari said: Klo berantem atau lebih tepatnya membela diri dari keusilan anak cowok, Lingga selalu dibela2in guru, ya eyalah… pernah yah… emang lingga yang salah… lingga usil nyolok-nyolokin mata temen cowok lingga yang suka ngusilin lingga… eh kecolok beneran… pas dia ngadu malah dia yang dimarahin guru… soalnya lingga ngungkit-ngungkit kenakalan-kenakalan dia yang lebih banyak… padahal dia dah nangis2 koar2 gitu… iiih lucunyaaah…

    wah….nakal banget ni orang*geleng-geleng kepala*haha. aku juga pernah koq nendang kaki temen cowok sampai di mengaduh kesakitan….hahah. maav ya

  5. tantodikdik says:

    para guru mesti baca nih.saya juga paling ga kuat lari malah ga bisa olahraga permainan. walau pernah masuk club sepak bola pas SMP kelas 1. tapi tetep aja dodol kalo main bola. cuman bisa passing doang. haha…

  6. menatapmatahari says:

    tantodikdik said: para guru mesti baca nih.saya juga paling ga kuat lari malah ga bisa olahraga permainan. walau pernah masuk club sepak bola pas SMP kelas 1. tapi tetep aja dodol kalo main bola. cuman bisa passing doang. haha…

    reply apa yaaa???emmmm…. hahaha…. PR buat para guru olahraga…seharusnya bisa memotivasi orang-orang dodol seperti ini nih!!biar bisa lari and maen bola…

  7. menatapmatahari says:

    saturindu said: wah, bener…malu banget kl dapat nilai nol…apalagi kl dituliskan besar2…:)

    tulisnya sih gak besar-besar… tapi pengumuman dengan suara besar-besar itu loh yang ga penting banget…

  8. menatapmatahari says:

    moestoain said: lomba balap karung pernah menang ga mbak? heheheSABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

    nggak pernah ikut lomba balap karung deh keknya… sukanya lomba makan krupuk ama lomba kelereng… emmm lomba makan kerupuk pernah dapet juara 3 looooh… mantabz…

  9. moestoain says:

    menatapmatahari said: nggak pernah ikut lomba balap karung deh keknya… sukanya lomba makan krupuk ama lomba kelereng… emmm lomba makan kerupuk pernah dapet juara 3 looooh… mantabz…

    yaiyalah juara lha wong ahlinya hahahaha.. mantabs dah..SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  10. menatapmatahari says:

    moestoain said: yaiyalah juara lha wong ahlinya hahahaha.. mantabs dah..SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

    ahli makan kerupuk yaaah?? nggak juga sih… suka males makannya… berisik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s