mengapa cinta ini terlarang?

Judulnya amit2 ya?hehe jadi inget video klip lagu yg judulnya itu tuh…amit-amit deh.

Kemaren ngumpul komunitas anak SMP yg subhanallah…rame and aneh2 aja…haha…ketawa mulu sampe sore. Mereka latihan nasyid dan saya bantuin ngasih2 saran dikit.

Semuanya pake jilbab rapi. Soalnya sekolahnya di SMP islam. SMP islam di bengkulu yang denger2 lumayan keren.

“eh eh pembukanya senandung aja” saran saya
“uuuuuuuu…” intan
“angin malam sampaikan padanya….nananana” spontan anak2 melanjutkan dgn lagunya keris patih… Haha dasar!
“iiih yang bener ah “…lingga… Sungguh butuh kesabaran menghadapi anak remaja yang lagi puber2nya yaaah
” ayo ayo…arin… Ku tahu pasti cintaMu dalam dan murni ” lingga ngingetin Arin nada nasyidnya, cinta Illahinya snada
“cintaku sedalam samudera setinggi langit di angkasa kepadamu….” oh Goodness, malah disambung ke lagunya Agnes Monica… Heuk…
“ayo Rin…”
“ku tahu pasti cintaMU dalam dan murni…” arin…eh dipotong lagi ma salah seorang anak
” mengapa cinta ini dilarang SMP**”
“gubrak!” si u’ nyanyi pake nada lagunya d’virgin itu loh…weitz weitz…klo menurut saya siiih…ada sesuatu yg berbeda

Salah satu dari anak-anak itu les b.ing sama saya. Ada satu hal yg sering dia curhatin. Yaitu kondisi temen2nya yang pacaran di luar sekolah dengan “berlebihan”.
“kayak penasaran gitu mbak, soalnya kan di sekolah dilarang banget”
sampe ada yang dikeluarin dari sekolah gara-gara pacaran. Lucunya pacaran dianggap sebuah pelanggaran yang harus dihukum. Jadinya uuh anak-anak melakukan segala cara agar kirah c4ntanya gak ketauan pihak sekolah.

Hukuman-hukuman yang membuat anak menjadi pembangkang. Saya ngerti banget gimana perasaan mereka. Pacaran di usia SMP emang ga wajar, tapi kan klo perasaannya disalahin tanpa mau ngertiin kondisi psikologi remaja, yaaah gak bener juga. Masa’ langrung maen larang-larng, hukum-hukum gituh. Even just sms2an…DILARANG…DIHUKUM…

Sampe sekarang aja saya masih suka membangkang gtu, tambah dilarang tambah penasaran, apalagi di usia remaja, usia yang ingin mencoba segalanya untuk menemukan jati dirinya.

Advertisements

25 thoughts on “mengapa cinta ini terlarang?

  1. menatapmatahari says:

    @rainluminous and pewarisnegeri01sedikit pandangan di atas…jadi gmn?@akinaspeedstarlagu hadad alwi yang mana?? Klo nasyidnya mah udah ditentuin… Hari ini latihan terakhir ga bs diganti lagi 😛

  2. sunnyndra says:

    semakin dilarang emang smakin jadiAplagi psikologis usia perkembangan anak smp emang lagi bener2 cari JATI DIRI..jadi..ini numpan ide aja :Diluruskan dengn hikmah dan kasih sayang, di ajarkan dgn kata2 dan contoh yg baik..dan tetap disejalankan pembimbingan rohani kayaknya. untuk mengimbangi rasa penasaran mereka, apalgi dgn adanya tivi, sinetron ngga bermutu, dan internet..informasi jadi overloaded kan ? so, ilmu dan pemahaman mesti extra-overload juga

  3. v342 says:

    menatapmatahari said: @v342saya sih cuma ngadepin 3, itupun gak sekaligus… Waaa klo harus ngadepin sekelas…belum pernah tuh….jadi gimana mbak?

    bukan sekelas sih…tapi 13 an org….lumayan juga…

  4. menatapmatahari says:

    @sunnyndrasukron mbak…ilmu mereka udah dapet, pemahaman?wallahu’alam… Kadang kita terlalu memaksakan suatu pemahaman kepada anak. Tanpa mw ngertiin kondisi mereka… @chikareiheuleuh…mbak mah masih tuh…hehe@andiahhoho…baru tau yak? A multitalented teacher gtu loh *_*

  5. niwanda says:

    sunnyndra said: Diluruskan dengn hikmah dan kasih sayang, di ajarkan dgn kata2 dan contoh yg baik..dan tetap disejalankan pembimbingan rohani kayaknya. untuk mengimbangi rasa penasaran mereka, apalgi dgn adanya tivi, sinetron ngga bermutu, dan internet..informasi jadi overloaded kan ? so, ilmu dan pemahaman mesti extra-overload juga

    TFS, Mbak… ikutan belajar ya…

  6. pondokkata says:

    jadi inget adik di rumah. Dia juga ABG. Ttg hubungan dng lawan jenis memang tak akan berterima di kepala dan hati anak ABG jika dengan doktrin. Tapi harus buat mereka paham. Dulu juga waktu jaman SMP, kalo disuruh pakai kaos kaki kalo keluar pasti ada saja alasan untuk tidak pakai 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s