kehilangan

Hidup saya selalu dipenuhi dengan kehilangan. Dari kehilangan alat tulis, dompet, bermacam kartu, tiket, buku, helm sendal, sampai plat nomor polisi motor.

Banyak yang mencap saya sebagai orang yang ceroboh. In other words, semua kehilangan itu adalah karena kecerobohan. Bahwa kehilangan dan kecerobohan memiliki korelasi positif. Hffh… Hoho… *menghapus air mata*

Dan tentang kehilangan barang-barang mungkin memang selayaknya saya, sebagai manusia biasa, introspeksi diri sendiri and do not blame any other ones… And i do never. Lalu, bagaimana dengan kehilangan seseorang, dua orang, tiga orang. Apakah itu juga karena sifat ceroboh saya?

Ceroboh karena tidak menjaga komunikasi, ceroboh karena tidak memberikan perhatian, ceroboh karena karena karena…

Mungkin… πŸ˜₯
egoiskah jika saya bertanya, apakah mereka sedang memikirkan hal yang sama?

STOP!! Koq jadi curcol sih…

Kadang saya berpikir bahwa kehilangan2 yang sering saya dapatkan tidak lepas dari campur tangan Allah. Destiny, takdir. Yup, selalu itu yang menjadi pembelaan ketika ibu saya melarang ini itu dengan alasan sifat ceroboh saya.

“siapa aja bisa mengalami, not only me, bukan cuma orang ceroboh, siapa aja yang Allah kehendaki”.

Begitu jugalah dengan kehilangan seseorang dua orang tiga orang ini. Time goes on, and so does life. Lingkungan yang terus berganti. Lingkungan sekolah, lingkungan kuliah, lingkungan kerja, dan kelak ditambah keluarga.

Ketika perlahan sms dan telpon dirasa tak perlu. Terganti dengan facebook dan YM yang perlahan juga menghilang,jarang online.

Takdir…
Itulah yang dikatakan Catherine Zeta Jones tadi pada Tom Hanks di film “the Airport”. Yah, takdirnya adalah meninggalkan tom hanks dan memilih lelaki lain, tentu dengan kepentingan-kepentingan lain. Destiny…

-tambahan
kata rindu selalu membuatku haru
karena artinya aku berarti bagimu
i miss u guys… You who ever lived in my life…-

finding the meaning of being lonely (eh eh jadi nyanyi)

Advertisements

28 thoughts on “kehilangan

  1. nengmetty says:

    Buliiiiiiiiiiiing, waktu aku masih ngajar di sekolah, aku tiga kali kehilangan helm di parkiran motor, padahal orang lain tidak pernah ada yang hilang meskipun sama-sama di taro diatas motor. Ceroboh? wong sama kok, anggap aja kita lebih beruntung dapet ujian lebih hehehe

  2. ungunyalangit says:

    Wehehe,kekekek S.Pd. Kehilangan helm? Makanya mb bg2 sukma kalo dpt rejeki biar dak ilang,kalo ilang org,tenang be mb. Sukma always in ur body. . . Hahaha,kalo msh hdup. .sukma kan artinya jiwa mb.uhui. . . . Uhui, ambiklah piagam mb tu,bosen pulo kami nengokny d sekre, Juara 3 cerpen, Lingga S A.

  3. duniauchi says:

    aq selalu kehilangan jejak senja yang tak sempat kurekam ketika dia merangkak pergi.*halah! sok puitis ni uchi! huh*kalo aq pling sering ngilangin jam tangan. entah jatoh pas di pke or ketinggalan or lupa naroh.sy kira inilah yg namanya kcerobohn.

  4. duniauchi says:

    aq selalu kehilangan jejak senja yang tak sempat kurekam ketika dia merangkak pergi.*halah! sok puitis ni uchi! huh*kalo aq pling sering ngilangin jam tangan. entah jatoh pas di pke or ketinggalan or lupa naroh.sy kira inilah yg namanya kcerobohn.

  5. moozes says:

    ya, semuanya milik Allah, adakalanya Ia mengambil milikNYA..kita tidak layak untuk tidak ikhlas karena kita tidak punya hak untuk itu..yang terpenting adalah selalu berusaha mensyukuri nikmat yang ada dan memnfaatkan/menjaga titipan Allah itu..najahanallah

  6. retnadi says:

    ada 1 puisi nih yg semoga pas ya :)after a while, by veronica a shoffstallAfter a while you learn the subtle difference between holding a hand and changing a soul, and you learn love doesn’t mean leaning and company doesn’t always mean security.And you begin to learn that kisses aren’t contracts and presents aren’t promises, and you begin to accept your defeats with your head up and your eyes open with the grace of an adult, not the grief of a child.And you learn to build all your roads on today because tomorrow’s ground is too uncertain for plans and futures have a way of falling down in mid-flight.After a while you learn that even sunshine burns if you get too much. So you plant your own garden and decorate your own soul instead of waiting for someone to bring you flowers.And you learn that you really can endure, that you really are strong and you really do have worth and you learn and you learn with every good-bye you learn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s