Lingga dan Eqi

Bismillahirrahmanirrahim
Qaedi Qisthi namanya.Eqi, biasa ia dipanggil. Lucu, usil, dan banyak lagi deh.

Pertama kali saya tatap wajah tulusnya. Saat ia membagi kue di jam istirahat. Kuenya emang gak seberapa, ditambah rasa lapar yang amat sangat, rasanya tidak akan berdampak apa-apa pada kelaparan saya waktu itu. Tapi saya nggak tega menolaknya… Ketulusan yang terpancar dari matanya. Walau cara dia memberi agak nggak banget gitu deh… . (kek mana coba?… biasalah anak laki-laki… cuhex)

Lingga. Lucu juga, usil juga, tapi rada lugu. …. Mukanya tuh gak ada ekspresi. Beda banget ama Eqi. Eqi hobi banget ngusilin si Lingga… Kasihan Lingga.

Ingin rasa ku abadikan kebersamaan itu. Saat Eqi ngusilin Lingga di bangku depan… saat-saat yang pasti nantinya akan dirindukan oleh mereka. Saat bolak-balik Lingga mengadukan keusilan Eqi. Saat Lingga tetap saja mau diminta tolong buat nggambar sama Eqi. Sesekali ku-frame saja dalam bingkai memori.

Eqi, Lingga…. I love you….

banyak anak

Prolog: Karena ngajar di sekolah Islam Terpadu, jadi lingga harus rela dipanggil ustadzah… hoho…

Student : Ustadzah, ustadzah kuliah ya?
Lingga : Iyalah…. Udah selesai tapi
Student : baru lulus ya ustadzah?
Lingga : (wondering maksud si anak) Udah lama, 10 tahun (sambil senyum penuh
kharisma)
Student : Ustadzah bohong
Lingga : Loooooh, gak percaya?
Student : masa 10 tahun ustadzah? Anak ustadzah emang ada berapa?
Lingga : banyak
Student : berapa ustadzah?
Lingga : (berlagak ngitung)160 lebih
Student : aaaaaahh ustadzah… serius…. Ustadzah masih punya pacar apa udah
punya suami ??
Lingga : (ngacirrr )

Anak-anak sekarang berani-berani banget ya. Heran guweh…. Pertanyaannya aneh-aneh… terus juga nanya mulu…. gak ada malu-malunya… repoooooot….

Setia

Setia…

Aku hanya bisa setia

Tidak bisa meninggalkanmu…

Selamanya…

Susah ahhhh… login ke sini mulu…

Setia, plin plan… atau rese’???