Keep Writing!

It’s just about my effort to keep writing… hahaha… just like my friend said, don’t be afraid of being geje, i just wanna keep being geje…hehe… just write, write, and write. Sorry kalau ada yang baca then nganggap kalau saya asal-asalan dalam menulis, sorry yaaaa!! anda benar one hundred percent. I just write out my mind now….

  1. Bahwa semangat yang sedang meletup-letup ini muncul setelah saya nonton film lama berjudul Julie and Julia. Ceritanya si Julie and Julia itu dari generasi yang berbeda, mereka punya hobi yang sama ma saya, hahaha mereka punya hobi masak… (ooouw… serius gw bo’ong klo ngaku punya hobi masak). Si Julie apa Julia (pokoknya yang tua, keknya julia deh… auk ah!) itu meniti karier hobinya dari nol, dari gak bisa masak sama sekali, tapi dia punya satu keinginan besar untuk bisa masak, karena do’i merasa gak enak kalo gak ada kerjaan, cuma sebagai ibu rumah tangga di Prancis. Mulailah dia belajar masak di tempat kursus masak profesional, ternyata dia bisa mengikuti kursus dengan baik, dan berhasil menjadi peserta yang terbaik. Sampai akhirnya dia terobsesi nulis buku Resep Masak Prancis berbahasa Inggris untuk ibu-ibu Amerika yang tidak punya pelayan (haha gitu deh pokoknya). Dan singkat cerita buku itu terbit juga dan menginspirasi seorang istri muda (maksudnya dia masih muda udah married dan punya suami 😛) yang nge-fan berat sama si Julia (apa Julie?) untuk menulis blog tentang uji cobanya terhadap semua resep yang ada di buku si Julia itu. Dia menargetkan resep2 itu berhasil diuji coba selama satu tahun. Dan setiap hari dia selalu mengupdate blognya dengan resep dan cerita-ceritanya menguji coba resep-resep tersebut. Dia menuliskan semua, dari percobaan yang gagal, cerita berburu bahan, sampai ceritanya membersihkan bebek dari tulang (gitu gak sih istilahnya? hwehehehe). Pokoknya semua dia tuliskan di blog itu, tentu dengan selalu menyebut-nyebut nama koki idolanya, Julia Apa Gitu…. (hadooooh, sebenernya gw pengen ngereview nih film, tapiiii)… Pokoknya singkat cerita blog itu mendapatkan respon positif dari banyak pembaca, Si JUlie jadi terkenal dan seterusnya dan seterusnya. Pelajaran moral yang dapat saya ambil dari film ini adalah: Blog bisa bikin kita terkenal… (apa sih?? :P). Udah ahhh… nonton aja sendiri filmnya dan bikin review sendiri. YAhhh… film ini menginspirasi saya, dan mengantarkan saya pada suatu AHA!! (hihi… semoga gak seperti AHA! AHA! sebelumnya yang cuma AHA! di awal ajah, tapi AHIKZ AHIKZ di akhir)
  2. Ada teman saya nazar mau botakin kepala kalo besok Indonesia menang… Aheyyy… seneng bacanya, gak tahu kenapa…. . Emmm… dan hari ini saya niat buat berlama-lama di depan laptop pinjeman (mumpung orangnya gak ada), mengakrabi suara jangkrik, mendengarkan lagu-lagu kesayangan yang udah lama gak kedengeran. Terus besok ada workshop di sekolah, sampe sore. Pulangnya capek, tidur bangun tidur bangun cuma buat solat aja, dan gak inget sama big-match yang ditunggu-tunggu seluruh Indonesia. Terus pas kebangun dini hari, langsung tersadar dan menyesal gak nonton performance Arif Suyono dkk. Check twitter, ternyata TT nomor satunya tentang kemenangan Indonesia 5-1…. Aheyyyyy…. langsung seger, bangun dan mulai ritual pagi… terus ke sekolah lagi buat wokshop lagi… (Ini rencana ngalay eh ngayal mode on)
  3. Laptop sampe sekarang belum jelas juntrungannya, terakhir ditelpon gimana kalo segala data hilang, mau diterusin apa nggak??? Good good good… (menangis darah… bergiga-giga foto memori lalalala, cerita-cerita nggantung gw yang masih indah buat dibaca dan masih bermain dalam khayal untuk dilanjutkan, leson plan-lesson plan guweh…. Innalillahi wainna illaihi rooji’un. (neysel foto2 gak ada back-upnya, foto yang gw cetak belum seberapa… ahikz)
  4. baca deh blog sohib saya satu ini… really, she inspires me much with this blog, dasar tuh orang emang dreamsachiever, Awas aja!! saya juga sedang bergerak ini menyusun serpihan-serpihan mimpi yang berserak… huwaaaaaa… (jauh tertinggal tapinya)…
  5. Oh iya, tadi saya mengirimkan sesuatu ke suatu alamat, melalui suatu kantor yang disebut kantor pos. Hoho… membayangkan banyak hal saat melihat (memperhatikan) tingkah orang-orang yang berada di sana, menebak-nebak isi amplop atau kotak paket yang dibawa mereka. Melihat-lihat begitu banyak layanan yang sekarang disediakan di kantor pos. Teruuuuuuuuus, pulang dengan perasaan sepertinya ada yang ketinggalan dan belum saya masukkan ke dalam amplop besar yang saya titipkan dengan ibu pos, tapi gak tahu apa. (Haha… perasaan yang selalu muncul setelah mengirimkan sesuatu, apapun itu).
  6. Oh iyaaa…. saya baca Padang Bulan lagi, mau menandai detail-detail yang menarik dari sekuel tetralogi laskar Pelangi itu… Hihi… “Melayani orang sakit gila #32 adalah penyakit gila #33”. Dan saya semakin yakin, kalo yang cocok jadi Ikal bukanlah Lukman Sardi, sungguh… Agus Kuncoro lebih mirip Andrea Hirata….
  7. Howaaaa…. mau dibawa ke mana lagi kegejean iniiiii???

Udah ahhhh nulisnya… pyu pyuuuu lalalala… Berani Geje Itu BAikkkkkkkkk

9 thoughts on “Keep Writing!

  1. ekohm says:

    menatapmatahari said: waaaa… mas Ekohm yang telah lama menghilang kembali….kemana aja mas????? *yang mana yang tragis??

    aku tersesat disini..tragis bukan yah?:D

  2. moestoain says:

    wah ternyata saya harus ketinggalan kereta waktu saya antri kamar mandi lha ternyata tas saya tertinggal di bis. nah bisnya tinggal dimana saya kira pasti jauh dari tempat saya tinggal.

  3. menatapmatahari says:

    moestoain said: wah ternyata saya harus ketinggalan kereta waktu saya antri kamar mandi lha ternyata tas saya tertinggal di bis. nah bisnya tinggal dimana saya kira pasti jauh dari tempat saya tinggal.

    yeeee dia ikutan geje!

  4. menatapmatahari says:

    haniyaizz said: Ling guling..lingga apa kbr?:p

    kalo dilihat dari postingan ini kira2 kabarnya gimanaaa??hahaha… agak menggila zar… pusing sama nih isi kepala yang tambah gak jelas mau dibawa kemana… :Ptapi tetep happy (halah)

Leave a Reply

