Kitab Masak

“Tit tit tuit” kira-kira begitu mungkin HP di seberang sana berbunyi.Terdengar suara laki-laki berusia 25an mengucap salam. Tanpa babibu saya lagi langsung bertanya

“Eh, calonmu bisa masak gak?” pertanyaan tulus dari mulut saya direspon sebagai suatu pertanyaan yang gak sopan, ahahaha.

” Nggak bisa, seneng kamu? seneng kamu?” Saya ngakak, sudah banyak banget wanita di dunia ini yang tidak menguasai pekerjaan itu.

“Jadi gimanatuh? perjanjiannya pas kenalan apa?” Tanya saya, as i know, biasanya pertanyaan bisa masak apa nggak menjadi salah satu topik paling umum saat perkenalan. ๐Ÿ˜€

“Saya suruh aja dia beli buku masak, biar entar bisa belajar masak. Emang kenapa sih?”

“Oooh, nggak apa-apa, nanya doang, makasih ya… daaaaaaagh”

________________________________________________________________________

Huuffh… nyari kado nikahan spesial buat orang spesial ternyata lebih susah daripada nyari kado ulang tahun spesial buat temen spesial. Pengnnya beli kado yang nggak biasa tapi manfaatnya maksi.

“Kita beliin album aja, terus isi ama foto kita” Ide gila dari teman satu gank. Gimana nggak gila, itu yang mau nikah temen se-gank yang cowok, hahaha apa kata istrinya ntar.

” Fotonya yang rame-rame, foto kegiatan-kegiatan kita dulu” aaghh… Tapi gak ada spirit of walimahannya. Gak nyambung.

Jadi senin, saya dan satu teman saya berjuang mencari kado spesial itu. Waahh… masih nggak nyangka kalo temen maen dan gila-gilaan pas SMA, yang keliatan and kerasa masih imut-imut itu akan menikah juga. Hati bertanya-tanya… koq bisa koq bisa koq bisa?

Hihi… Waktu emang kadang gak kerasa berlalu begitu cepat ya? wuuuusshhhh… tahu-tahu setiap bulan ada aja teman sebaya ngasih undangan. Kadang rasa takut kehilangan mampir, kehilangan teman main, secwaraaa belum married aja udah pada sibuk masing-masing, apalagi kalo udah married yak… ?(haduh koq jadi curhat ngelantur seeeeeh)

Lanjut ke kado nikah spesial buat orang spesial. Setelah ngubek-ngubek ke sana ke mari, dari toko pecah belah, sampe toko buku (cuma dua toko yg didatangin hahaha). Saya gak sengaja lihat kitab resep masakan tebel banget, lebih tebel dari KBBI, covernya keren, lux edition…. wwooow wooow…

Selama ini saya suka ngumpulin buku resep masakan yang 10 ribuan, hahaha, suka lihat gambar-gambarnya yang full color and menggiurkan. Lagian harganya murah, hehe. Tapi yang ini gak ada gambarnya siiih, pokoknya edisi orang dewasa banget. Saya pun menghubungi teman yang mau nikah, dan terjadilah percakapan di atas.

Wahahaha… dari pertama emang pengen beli sesuatu yang bermanfaat, gak cuma beda dan lucu ja, tapi harus bermanfaat… ^_^, pengennya sih yang lucu dan imut-imut, tapi untung tersadar kalo saya lagi nyari kado nikahan bukan ulang tahun. Haiyayayayay… sekali lagi, waktu sungguh begitu cepat berlalu.

Kemudian daripada itu, setelah mendapat jawaban bagus dari si teman, jadilah saya beli tuh buku. waaah… puas, hari itu berhasil menemukan sesuatu.

Well, inti dari postingan ini adalahhhhhhhh…. (disorientasi). Hihihi… kagak ada, cuma pengen cerita kalo saya abis nyari kado nikahan temen , pengen moto kitabnya… tapi sayang ada sama temen karena mau dibungkusin and dicariin dulu pasangan-pasangannya.

Baiklah, sekian saja, memecah hari-hari kosong postingan. Hari ini saya nulis ngasal, mohon dimangafkan.

Advertisements

24 thoughts on “Kitab Masak

  1. menatapmatahari says:

    ivoniezahra said: maksudnya yang dikado temanmu itu yg g bisa masak, begitu? ๐Ÿ˜€

    ooooh… hahaha… iya mbak, calon istrinya yang gak bisa masak (dianya juga sih… hihi)

  2. berry89 says:

    menatapmatahari said: ๐Ÿ˜‰ bolleeh… tapi nikahnya jangan bulan ini ya… hahaha… udah ada 3 yang nikah bulan ini ๐Ÿ˜›

    hahaha, bercandaaaa ;pbuanyak amiir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s