You May Say She’s A Dreamer

You May Say I’m a dreamer, but i’m not the only One. Sudah begitu banyak pemimpi di dunia ini, seperti kata John Lenon, tapi pemimpi yang membiarkan mimpinya menggerakkan dirinya untuk meraihnya? Inilah salah satunya.

“Jadi lulus dimana Ling?”

“Teknik penerbangan Ling”

“What??”

Gubrak!! Teknik penerbangan adalah jurusan kuliah yang amat sangat tidak familiar di telinga saya. Kerudung putih berkibar-kibar dari jendela pesawat:D, tiba-tiba saja gambaran itu bermain di kepala.

Eling memang bukan sosok kalem Kartini yang sangat girly dengan kebaya, kain, dan konde. Tapi dialah muslimah obsesif yang penuh energi. Ya, inilah sosok Kartini yang akan saya ceritakan pada kesempatan kali ini. Spiritnya, mimpinya adalah representasi Ibu Kita Akrtini zaman sekarang, Elingselasri.

Dreamer, itulah jawabannya saat saya menanyakan nama tepat pekerjaannya. Junior engineer di PT Dirgantara Indonesia satu ini tidak pernah menyia-nyiakan berbagai kesempatan untuk meraih mimpi-mimpinya, yang salah satunya tersirat dalam puisi yang saya ambil dari blognya berikut,

Ingin terbang, melihat luas dunia dari atas dengan jelasnya
Ingin terbang, dan berteriak teriak di tengah angkasa
Ingin terbang, ketempat-tempat impianku bersama mereka
Ingin terbang, duduk di kursi sebelah pilot, menjadi co-pilot.
Ingin terbang, dan menerbangkan pesawatku sendiri
Aku ingin terbang!!

Dikelilingi banyak laki-laki, tidak membuat hidupnya lebih berwarna sih… Haha… tidak ada romans yang patut ia banggakan. Tidak pernah saya mendengar bibirnya berujar tentang hatinya yang memerah muda. Well, mungkin memang itu semua lebih karena ia berfokus pada mimpi-mimpinya. Yup! Mimpi-mimpinyalah yang membuat hidupnya berwarna.

Mimpinya beraneka, dari ingin menjadi entrepeneur sampai keliling dunia. Well, terdengar simple memang, tapi let her make it more complicated, ini saya ambil dari salah satu postingan di blognya. Seperti ini,

Tentang kelapa sawit.. Hmm.. semenjak ikut lomba FYI Airbus lalu, gw jadi kepikiran buat usaha kelapa sawit. Hahaha.. Waktu itu idenya adalah serat kelapa sawit diimplementasikan untuk kabin pesawat terbang. Karena biodegradable jadi ramah lingkungan dan bisa menyerap kebisingan. Dulu gw dan tim sampe ke round 2 lhooo, masuk 86 besar. Tapi ga kepilih jadi 5 finalis yang presentasi di Paris Airshow. Arggggh! Kecewa! And you know what, yang menang master dari Australia yang idenya mirip. Serat alami untuk kabin pesawat juga.. Huaaaaa.. Seball! Kata Bondan : ketika mimpimu belum terwujud.. ya sudahlah..

Buat yang nggak ngerti nggak usah protes, karena saya juga nggak ngerti-ngerti amat, hehe. Intinya, si Eling pengen punya usaha kelapa sawit untuk bikin pesawat gaya baru (bahasa awam, seawam-awamnya haha) Belum pernah dengar kan pesawat terbang dari kelapa sawit? Sama!

Nah!! Dengan kreativitas yang bisa kita lihat dari mimpinya di atas, nggak heran kalau Eling berhasil meraih posisi tim favorit di sebuah ajang kompetisi pembuatan mobil hemat energi bernama Shell Eco Marathon se-Asia di Malaysia. Bersama timnya dari kampus ITB, Eling berlaga menciptakan kendaraan alternatif hemat energi melawan tim-tim dari negara-negara lain seASIA. Beberapa kali saya kesal karena ia tidak pernah menginfokan ihwal kemunculannya di TV.

Mimpinya banyak, bukan cuma untuk terbang tinggi ke angkasa. Cewek berkacamata ini juga menyimpan mimpi-mimpi lain yang mungkin tak semua orang tahu, tidak juga saya. Tersimpan di hati dan diary biru, may be. Tapi ada kalanya mimpi itu ia bagi dengan wanti-wanti mengembel-embeli “off the record ling!?”

Walau sibuk dengan obsesi-obsesi akademik dan kariernya, wanita berkemauan keras ini juga tetap tidak melupakan aktivitas menikmati hidupnya. Satu mimpi kami yang sama, mengelilingi dunia, walau agak terlambat tapi kami akan segera memulainya. Menjadi Kartini Indonesia yang tak terkurung oleh posisi nyaman di rumah. Off to see the world, membuka mata, membuka hati pada serpihan-serpihan hidup yang terserak di setiap jengkal duniaNya adalah mimpinya. Bulan Juni ini kami akan memulai dari satu titik Indonesia, pulau Jawa. Yihhaaa….

Senang sekali punya sahabat kartini seperti dirinya, semoga mimpi-mimpinya akan menjadikan ia Kartini yang tangguh dan luar biasa, membanggakanku dan Indonesia

BANTUIN VOTE yaaahhh…. pake akun Facebook di sini http://www.welovehonda.com/kartinimuda/entry,detail,3660

Terima kasih
Lingga Pengen Scoopy Ambarita

Advertisements

15 thoughts on “You May Say She’s A Dreamer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s