Batam FF Perjuangan – Sang Penulis

“Aaahh! Kenapa dia lagi sih yang jadi juri?!” kalimat pembuka yang sangat optimis, saat halaman website pengumuman lomba menulis yang ingin Ully ikuti terpampang di laptop hitam-nya.

Kesal, tapi peluhnya tetap ia undang menghadiri sajian makan malam nyamuk-nyamuk di kamar kosnya yang sempit, panas, hanya cukup untuk satu kasur, satu lemari, dan satu meja belajar. Tempat menyedihkan yang menyimpan berjuta cita yang setia keluar dari kepalanya. sesekali tangannya menggaruk-garuk bekas hisapan darah nyamuk-nyamuk di tubuhnya.

Menahan kantuk, mengikat kepala yang pusing dengan selendang biru pemberian ibu, menguatkan hati, mencoba lagi.

****************

“Tuuuh kan nggak menang lagi!” Ully membanting mouse biru hadiah ulang tahun dari sahabatnya seminggu yang lalu.

Kecewa tiba-tiba menghadiri pesta makan malam nyamuk-nyamuk di kamar kosnya yang sempit, panas, hanya cukup untuk satu kasur, satu lemari, dan satu meja belajar. Tapi kemudian tangannya meraih mouse itu kembali.

Mengetikkan lagi di google kata kunci “lomba menulis cerita”, search.

Dalam rangka Lomba FF Persembahan MPers Batam
Jumlah kata: 151 (udah termasuk judul)

Advertisements

Bulbo wooiyeach…

Dalam rangka stress males nge-bimbel.

1. Perasaan yang sekarang kamu rasain?
bored to the max

2. Lagu apa yang terakhir kamu dengerin?
Somewhere only We Know by Keane

3. Apa yang kamu inginin sekarang?
Makan baso

4. Baju apa yang kamu kenakan sekarang?
baju putih polos

5. Sedang gak enak badan yah?
so so sleepy

6. Memori terindah saat punya cewe’/cowo?
gak ada.

7. Nama panggilan kamu?
Ling, ngga, lingga, ling-ling, dedek

8. Siapa yang terakhir telepon kamu?
mbak unin

9. Siapa yang terakhir kamu ajak bicara?
Bunda Sofi

10. Apa yang kamu lakukan setelah ini?
ngajar bimbel kelas XII IPS (haiyaaaahhhhh!)

11. Habis itu?
pulang bobok bentar

12. Yang terakhir kamu ucapkan?
“insyaallah Bun” *sambil ngetik

13. Rencana kamu hari ini?
tidur

14. Apakah kamu memikirkan seseorang?
a lot

15. Single/taken?
married

16. Kamu suka minum kopi gak?
suka banget *_*

17. Kamu suka ngerokok gak?
benci rokok

18. Kamu suka minuman beralkohol gak?
benci!

19. Weekend kemarin ngapain aja?
Nonton konser jazz: Maliq (aheyyy!!)

20. Kamu suka fastfood gak?
Biasa aja

21. Kalo nonton sukanya film yang gimana?
Romance, keluarga, fantasy, inspiring.

22. Kalo sarapan sukanya makan apa?
Nasi goreng

23. Katakan apapun untuk semua yang membaca postingan ini…
Woooy… saya emang lagi bete’ (padahal banyak kerjaan yang belum dikerjain)

24. Terakhir kali kamu menangis?
barusan, miss my dad so much.

25. Terakhir kali kamu ketawa?
barusan, lihat Titi bahagia udah ngancurin papan apa gituh di sekolah, disuruh ganti 50rebu.

26. Kamu suka nyanyi?
bangeeet… wkwkwk

27. Apa yang kamu lakukan sebelum ngisi ini?
Ngecek foto kopian buat ulangan anak kelas XI besok.

28. Temen yang kamu temui hari ini?
temen apaan, banyaklah…

29. Apa yang lagi kamu butuhin?
Duit banyak-banyak (apa sih?)

30. Film terakhir yang kamu tonton?
Apa yak? Di sini mah jarang nonton… *_* (kasiyan kasiyan kasiyan)

31. Obat terakhir yang kamu tenggak?
udah lama gak minum obat.

33. SMS terakhir dari siapa?
Ummi ‘Aisyah, suruh nyelesein materi syahadat.

34. Olahraga favoritmu apa?
olahraga mata… 😀

35. Kamu menangis dalam setiap masalah?
tentu tidak, jarang nangis lebih sering ketawa kayak orang gila’

36. Siapa yang bikin kamu lebih tenang saat kesedihan datang?
i don’t know, seharusnya Allah selalu.

37. Apa yang kamu pikirkan tentang hubungan jarak jauh?
Hubungan jarak jauh… rindu rindu rindu…

38. Tentang cinta pada pandangan pertama?
nggak deh.

40. Pernah ngerasain dibohongin ma orang yang kamu sayang?
pernah doooong.

42. Hal yang bikin kamu seneng hari ini?
sarapan sama makan siangnya enak… wkwkwkwk.

43. Paling seneng ditelepon ama siapa?
sama si emaklah, sapa lagi.

44. Paling seneng sms/chat sama siapa?
Yang pasti bukan sama si Emak.

Ia Padaku

Aku lupa, berita tentang apa koran yang memuat foto di sebelah ini, Aku juga lupa tanggal korannya (in 2005). aku bahkan tidak menganggapnya menarik, tidak menanggapinya sebagai sesuatu yang spesial.

Tapi lain dengan Dia, salah satu orang terpenting dalam hidupku itu, menanggapinya dengan serius.

Suatu hari, Ia menggunting foto di koran tersebut, menyimpannya di kantong bajunya. Pergi untuk mencari frame buat si foto.

Ia memasang foto itu di frame yang ia beli dengan serius. Katanya…

“Ini Dedek…”


Kata Papa, fotonya mirip saya . Ia menggantungkan framenya di dinding, dan saya tetap tidak menganggap itu spesial, biasa saja. Saya hanya tertawa sebentar melihat foto itu.

Sekarang, saya menganggap itu spesial, sangat spesial. Spesial sekali ekspresi Papa saat memasang foto itu di frame dan menempelkannya di dinding. Padahal itu bukan saya, dan dulu saya pikir tidak begitu mirip dengan saya, jauh.

*Thank’s GOD for him…

Emut Wae

Bubur Ayam, iya itu gerobak miliknya mamang bubur ayam. Bener, saya nggak salah. Teng tong teng, pagi itu saya lihat gerobak bubur ayam ngetem di salah satu sudut jalan. Gak ngiler sih, soalnya baru aja kekenyangan sarapan tekwan. Walaupun nggak terlalu ngiler tapiperhatian ke yang namanya gerobak dagangan makanan emang nggak pernah bisa dihilangkan, seperti ada magnet yang selalu membuat saya memperhatikan gerobak makanan apapun itu. (halah)

“Emut Wae’” itu dia tulisan yang ada di gerobak tersebut. Hihihi… saya ngakak-ngakak sendiri dalam hati. Gimana coba makanan bubur ayam tapi diemut-emut aja. Tapi kemudian saya berkesimpulan, bisa aja sih, bubur ini, mungkin ditunggu dingin dulu baru diemut-emut.

Besoknya, ada gerobak makanan lagi. Batos, bakso tusuk. Laahhhh… kali ini saya ketawa lagi, si “Emut Wae’” juga terukir di gerobak si batos.

“ Gimana coba? Makan bakso tapi diemut-emut wae’?” Kata saya ke temen sambil ketawa.

Si temen ikut ketawa.

“ Teteh, itu bacanya bukan emut yang diemut-emut, tapi e-mut… kayak di kata e-nak, e… e-mut. Artinya bukan emut itu, tapi artinya “ingat”, jadi ingat aja gitu, gak lupa-lupa”
“hahhaha… saya pikir makannya diemut-emut wae’”

*contoh gambar nggak nyambung, surabi, keknya segala makanan di sini diemut-emut wae ya, pada males ngunyah?

Love Story [Romeo mode on]

We were both young when I first saw you.
I close my eyes and the flashback starts…
You’re standing there… on a balcony in summer air.

See the lights, see the party, the ball gowns.
Making my way, I’m moving through the crowd to say “ello…”

Little did you know…

That I was Romeo, as I was throwing pebbles…
Heard your father say “Stay away from Juliet!”
Had to leave you crying on the staircase… begging me “Please don’t go!”

So I said…

Julie I’ll take you somewhere we can be alone.
Just be patient… nothing left to do but run.
You’ll be the princess, I’ll be the prince…
It’s a love story baby say “Yes.”

So you sneak out to the garden I’m hiding…
We keep quiet cause we’re dead if they find me.
Close your eyes.
Escape this town for a little while.
[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/g/gabe_bondoc/love_story.html ]
I was Romeo, you were my Juliet.
Even my father said loving you is not worth it.
Had to leave you on crying on the staircase… begging me “Please don’t go!”

So I said…

Chorus

Julie I’ll save you, they’ll never come between us!
Just hold on and love is gonna free us!
Don’t be afraid, oh we’ll make it through this!
It’s a love story… baby just say “Yes.”

I’m sure she’s tired of waiting.
Swear I’m on my way, just had to work some things out
I hope her faith’s not fading…
That was when I met her outskirts of town…

And I said…

Julie I apologize, didn’t mean to scare you
Need you more than anything… I refuse to share you
Saw it in her eyes, she didn’t know what to think…
I knelt to the ground and I pulled out a ring…

And said…

“Marry me Juliet.(You’ll never have to be alone.
I love you and that’s all that I really know!
I talked to our families, pick out a white dress…
It’s a love story baby just say “Yes.”

Cause we were both young when I first saw you.

What the kamsud of this post?? i just love it, that’s all. 😛