Why We Made This Book

Because when we try to finish an english assignment, the printer in BEM’s room didn’t work. So, we had to print the assignment in other printer. Actually, we printed in TU room, but the computer was error, and it took a long time and then we came late to the class.

Then, miss Lingga got mad. we got this punishmenrt, making this book. We wish this book will be useful beacuse we made it until 2 a.m, to prove miss Lingga that we understood how important this job she gave to us.

This is our story, what is your story?

Sesampai di meja kantor siang ini, saya melihat sebuah buku tulis big boss bersampulkan abstrak, berjudul “PROCEDURE TEXTS”. Agak bingung sampai akhirnya saya menemukan tulisan di atas pada cover belakang buku. Ketawa sendiri dan melihat lembar-lembar di dalamnya. Ya Allah, saya sendiri lupa udah ngasih hukuman beginian.

Ceritanya saya emang got mad waktu itu. Sebenarnya gak mad-mad banget sih, biasa aja. Tapi ini udah kesekian kalinya anak-anak lalai mengerjakan tugas, padahal tugasnya mah udah dari seminggu yang lalu. Sudah terlalu sering memberikan kompensasi, saya takut anak-anak jadi semakin kebiasaan. Jadi sesudah pelajaran saya minta mereka untuk menemui saya.

Ngomel-ngomel panjang nggak ada gunanya. Akhirnya saya putuskan untuk memberikan hukuman. Agak bingung sih untuk menghukum apa. Tapi saya pikir, hukuman harus ada hubungannya dengan pembelajaran. Zing zing zing, setelah cukup lama berpikir bahkan sempat meminta anak-anak untuk memutuskan hukuman untuk mereka sendiri. Akhirnyaa…. Saya putuskan untuk memberikan tugas baru ke mereka, mereka (6 anak kelas 10), saya suruh bikin buku yang isinya procedure texts semua, bukunya buku tulis big boss, ditulis tangan, dan harus penuh. Kebetulan saat mereka terlambat, kelas sedang belajar procedure texts dengan “cooking show” di dapur asrama.

Mereka menerima dengan lapang dada.

Dan tugas itu sekarang sudah ada di tangan saya, ditulis rapi banget (sayang gak ada photonya – lain kali deh)

6 thoughts on “Why We Made This Book

Leave a Reply

