we’re just the same may be, and i’m just oversensitive, i know you like that because i’m like you.

we’re just the same may be, and i’m just oversensitive, i know you like that because i’m like you.

Advertisements

Our Lord, You Did Not Create This Aimlessly

Tadi malam akhirnya kesampaian juga hajat buat nonton bintang di langit. Tapi karena rada riskan untuk ke bukit deket perpustakaan yang lumayan jauh, kita ganti spot di atas gedung yang baru dibangun 1 lantai. Tempatnya enak (tuh di photo) dan kami pun bisa tiduran sambil lihat bintang-bintang yang bertebaran, subhanallah…

Ada beberapa lampu yang mengganggu, heee… akhirnya kita matiin deh, sembari berdo’a gak ada satpam yang patroli ke sekolah… haaa….

Wooowwaa… Masyaallah indahnya tak terkira. Jadi seperti di film-film, suara berat kami yang jam setengah 11 udah lumayan ancur membahas segala yang terbentang di depan mata. Merasa kerdil bangeeet…

Sumpah, itu kenikmatan dunia banget. Tapi sayang, karena agak mendadak, jadi gak terlalu siap. Jaket pake yang paling tipis, padahal dinginnya minta ampun.

So jadinyaaa… malem ini kita berencana mau naik ke sana lagi. Mau pake jaket tebal, mau bawa karpet, selimut, bantal, kopi panas, huwooooww… indomie kayaknya enaakk…. rihlah…

sesuatu

“Lihatlah bulan di langit” katamu saat aku sudah bersiap berekreasi di pulau mimpi.
“Males ahh” jawabku mulai menghitung domba di kepala satu dua tiga.
Sabil mendengar ocehanmu, aku menyerapahi kemalasanku.
Sekilas aku memberitahumu dengan suara beratku bahwa bulan di sini lebih indah, bintang di sini lebih banyak, lebih terang. Tapi aku belum pernah menikmatinya dari atas bukit indah di dekat rumah.
Entahlah kau dengar atau tidak.
Malam ini aku jadi ingin melihat bulan, melihat bintang, andai kau menyuruhku lagi.

nb: gak jadi naik bukit lihat bintang, pada ngacir gak ada yg bs nemenin 😥

Brainstorming (Teaching “Love Expressions”: 11th Grader)

Brainstorming is one of my favorit activity of scene setting, it’s easy and do not need much preparation. And the students love it too. For example, on teaching “Love Expression”, it was a lot of fun for them to write anything flying in their mind when they heard the word love.

First i drew a very big love on the whiteboard, then i asked them to write anything about love in it. It could be a proverb, taken from any poems or lyrics. They got so many expressions of love that they already knew.


It meant to link with their background knowledge, and yeachhh… as we know, at their age they love talking about love so much . Then it was very easy to make them practice the expressions themselves, then i gave a project of “Love Drama”.

THE END