Senyumku Untuk Berbagi – We Smile World Smiles


Ini foto jamannya rada wow sih, tapi masih mukanya belum berubah koq, masih pada cantik as they were in the picture. Maret tahun 2009

Foto ini dulu mau saya ikutin kontes lomba foto apa gitu, tapi unfortunately belum menang, jadiiih, let’s try again.

Yehee.. ini foto bareng Eliza Gai and Veronique Linetti, satunya lagi lupa namanya, *_*. Mereka adalah teman-teman waktu di CESL University of Arizona. Kita ngambil fotonya abis Indonesian Day, dimana anak-anak Indonesia perform kebudayaan Indonesia di sana, dan pakai baju batik semua .

Kenapa saya ikutin nih foto, karena di foto ini ada representasi 3 belahan dunia (Asia, Eropa, Afrika sebenernya di belakang banyak juga Amerika tapi gak kelihatan hehe), dan 4 warna kulit.

  • Saya yang dari Asia, Indonesia
  • Eliza, China
  • Veronique,Afrika, Madagaskar
  • Dan siapa ya lupa namanya, Eropa, Ceko.


Eliza dan Veronique adalah teman satu kelas, 60A. Waktu itu kita tersenyum karena yang moto bilang, one two three say cheese (halah).

Mereka adalah classmate yang sangat baik. Dari mereka saya belajar untuk lebih menghargai perbedaan. Mereka sangat appreciate dengan kebudayaan Indonesia, Veronique bahkan meminta saya menyanyikan lagi lagu “Rumah Kita”-nya God Bless, salah satu lagu yang kami nyanyikan waktu itu, dia kira itu lagu tradisional atau lagu nasional Indonesia, padahal kan bukan. Bolak-balik dia bilang kalau lagunya enak didengar, walau dia nggak ngerti liriknya maksudnya apa.

Kalau Eliza? Teman saya yang percaya Tuhan tapi tidak beragama ini, pernah suatu hari menanyakan tentang jilbab yang saya pakai, she said “I like your cloth, it’s beautiful.” Padahal kan tergantung yang make (loh?).

Sesekali mereka bercerita juga tentang kebudayaannya, betapa sulitnya menyebutkan nama China Eliza, Fang Yuan Gai, dan kami selalu gagal. Serta betapa Veronique mencintai daerah asalnya, Madagaskar, walaupun ia telah lama hidup di Italia.

Semoga yang lihat bisa senyum juga ya, lihat senyum-senyum kami, beberapa insan dari dunia berbeda. Peace yaiy!!

Buat ngeramein lomba Senyumku Untuk Berbagi di sini

Advertisements

20 thoughts on “Senyumku Untuk Berbagi – We Smile World Smiles

  1. menatapmatahari says:

    kaklist said: kasian amat yg cuma keliatan jari ngacung sama megang gelas ya.. cuma keliatan jempolnya aja hihihi…thx ya dah ikutan 🙂

    hihi, sebenernya klo dia nongol, nambah lagi warnanya kak, Arab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s