Your Journey To Be Ultimate You (Review)

Hal yang membuat saya tertarik memiliki buku ini agak nggak penting sebenarnya, saya suka sama stiker-stiker foto instagram yang disediakan untuk ditempel sendiri sesuka kita di setiap opening chapter. Ya, itu yang paling saya suka dari buku ini, haha. (And gue udah selesai nempel-nempelin semuanya 2 hari yang lalu, hahay)

Buku yang ditulis Rene Suhardono ini isinya, seperti telah tergambar jelas di judulnya, motivasi. Sejujurnya saya sekarang agak kurang “simpati” sama buku-buku motivasi (apa coba?). Tapi yang ini kayaknya agak beda. Rene Suhardono yang seorang carrier coach membedakan antara carrier dan job, terlihat lebih konkret dari sekedar mendorong orang untuk “bermimpi”. Kata-kata kunci yang bolak-balik dia sebut adalah passion, talent, dan purpose.

Inspirasi yang sangat real beserta kalimat yang  tidak menggurui membuat saya nikmat mengunyah chapter demi chapter. Rasa yang saya dapat dari buku ini adalah motivasi yang agak berbeda. Lebih manusiawi dan realistis. Bukan hanya tentang pencapaian cita-cita materi seperti pada buku motivasi kebanyakan, tapi juga pencapaian kebahagiaan hakiki dan kepuasan menikmati hidup kita sendiri. Itulah yang ditekankan oleh Rene mengenai carrier. Ya, carrier merupakan sinergi antara passion, purpose, dan talent. Itu yang membedakannya dengan job, yaitu sekedar pekerjaan yang selama ini sering mengukung kita dalam rutinitas yang sadar tidak sadar hanya ber-purpose pada materi.

Buku yang enak dibaca lompat-lompat ini adalah kumpulan kolomnya Rene di harian kompas. Ada yang terasa kurang greget saat membacanya. Sampai sekarang saya juga bingung apa, jika perasaan itu datang biasanya saya akan mengulang membaca bagian yang tidak greget itu, mencoba menemukan gregetnya. Aha! Mungkin karena diksi yang dipakai kurang mendayu-dayu (favorit saya akhir-akhir ini).

This book is highly recommended buat kita yang masih berusaha menemukan diri di pekerjaan yang digeluti setiap hari. Is it our carrier or just a job?

One thought on “Your Journey To Be Ultimate You (Review)

Leave a Reply

