A Lil About Milk

Raki mencret, kemaren pup 3x, huhu… Gw jadi gak enak hati deh hari ini. Tadi pagi do’i belum pup soalnya. Biasanya Raki pup pagi buta, antara jam 3 sampai jam 4. Gw baru tenang buat ninggalin Raki kerja, klo dia udah pup paginya. Nah ini, belum pup, jadi… gw gak tenang.

Kayaknya, Raki gak cocok sama susu yang tempo hari gw beli. Gw gak maksud ganti merk susu Raki, tapi karena susu yang sebelumnya gak ada lagi alias lagi gak ada di mana-mana(nb, gw pake susu bantu, tiap beli yang satu kotak isi 200gr, abisnya 2 minggu).

Ini udah 3 kali gw beli susu bantu buat Raki, dan 3-3nya punya merk yang beda beda. Pertama kali gw beli Cuma buat jaga-jaga, hari itu produksi susu gw gak banget, jadi gw belilah susu yang paling kecil kotaknya, bernama S*M, murah Cuma 15ribu. Si susu tampak terlalu berasa, jadi si baby gak mau, dan emang terlalu gurih, gw jadi takut Raki lama-lama lebih prefer susu itu daripada ASI, jadilah gw ganti sama merk lain. Tapi nih susu gak habis juga, lewat 2 minggu, gw buang.

Kali kedua, gw beli nutr**ibab*, isi 200gr, gak ada yang 100gr aja, haaa. Yang ini harganya 100 sekian% lebih mahal dari pada susu pertama. Harganya 40an lebih… Yaaa, toh gak buat minum Raki tiap hari tiap saat, dan abisnya juga lama, buat setengah bulanan. Gw beli, dan raki fine-fine aja dengan susu ini. Pupnya mulai teratur tiap hari dan gak terganggu dengan susu bantu. Tapi 200 gram gak habis juga dalam waktu 2 minggu itu, sisa lumayan banyak. Soalnya kan susunya cuma buat bantu alias jaga2, karena tiap hari gw tinggalin ASI 3 botol. Susu bantunya juga dosisnya setengah ajah.

Kali ketiga karena udah lebih 2 mingguan banyak, gw beli lagi yg baru. Nutr**ibab*nya lagi gak ada deh. Udah cari ke toko mana-mana sejangkauan gw, akhirnya gw beli merk lain lagi. Mori**nag*a, nah nih susu pas baru dimulai malah luamayan bikin galau. Raki jadi agak rewel malem, besoknya pup sampe 3 kali, bauuu lagi. Terus besoknya lagi yang mana adalah hari ini, Raki gak pup pagi buta seperti biasa.

kala rewel

Tapi eh tapi, setelah ditanya ke pengasuhnya, sekitar jam 10 pagi Raki udah pup lagi, alhamdulillah.

Ya Allah, banyakin lagi produksi ASI hamba ya Allah *_*, pagi ini udah ngemilin daun pepaya daun singkong bawa ke kantor ya Allah, udah minum habbats ya Allah, tapi lupa minum klorofil ya Allah, dan lupa minum susu busui… (banyakan lupanya lu!)

Dan sedikit cerita yang OOT, hari ini akhirnya gw berhasil bangun lebih pagi, dan menyetop kelalaian 2 hari gw yang terpaksa ngasih MPASI instan buat Raki. Haha, tadi menu Raki pure labu kukus and pure pepaya…

Demikian saja, wassalam…. :-*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s