Raki… 1 Tahun 2 Bulan 15 Hari

“Udah bisa apa?”

Apa ya? huhu, mungkin yang gampaangnya, dijawab dengan udah bisa jalan, udah bisa lari, nggak bisa diam, aktif. Begitukah?

Aktif, pasti, tapi Raki tipe anak yang kebanyakan mikir, jadi aktifnya tertata banget, kecuali bagian numpah-numpahin, jatuh-jatuhin, lempar-lemparin.

Nggak bisa diam? Bisa, kalau lagi nonton iklan, makan, dan ngebongkar-bongkar sesuatu.

Lari? Ahahaha

Jalan? Uhuk, alhamdulillah udah bisa dikit-dikit, semter dua meter. Tapi as i wrote before, anakku ini orangnya semacam banyak perhitungan banget. jadi jalannya masih takut-takut, belum lancar banget. Masih merasa nyaman dengan gaya merambat, dan belum penasaran buat berlari.

So, kalau ditanya, anakku udah bisa apa?

Raki, lagi bantuin Papa cari batu Akik, di halaman belakang.

Raki udah bisa membeo, yang kadang bikin kita amazed banget. Misal, ada anak-anak tetangga main bola di rumah, teriak-teriak gooooool, dia akan membunyi dengan bunyi yang persis gol. Kalau Papa teriak-teriak panggil oom tetangga dengan panggilan “Bro!!”, Raki juga ikut teriak teriak dengan “Booooooo”. Kalau Mama ngoceh-ngoceh, dia ikut-ikut membunyi. Bunyi-bunyiannya juga udah luar biasa.

Ulang Tahun Pertama, diajak Main Pasir di Pantai.

Semua dipanggil Mama, Papa juga dipanggilnya Mama. Udah bisa respon ocehan Mama dan Papa, dengan ocehan abstraknya, suka’ deh!.

Raki suka joged-joged kalau ada musik, dan paling suka lari ke TV kalau lagi adzan. Udah bisa juga ngikutin adzan Papa.

Oiya, Raki juga suka main-main di perut Papa, gigit-gigit sama mmmpphhettt2 gitu deh (apa coba?)

Raki udah bisa nempel-nempel stiker. Buku stiker yang Mama beliin, udah ada yang khatam ditempel-tempelin Raki. Abis nempel satu stiker, mesti tepuk tangan sambil Mama bilang Horeeeee. Untuk motorik halus Raki emang oke banget, nyusun-nyusun maenan yang RIng-Ring itu (tauk apa namanya), do’i udah bisa. Terus kalau mindahin barang dari kotak ke luar atau dari luar ke kotak, juga udah oke punya bangeeet.

Raki paling suka main tanah, pake sekop and garpu yang Mama beliin. Mama sama Papa suka biarin

Berani Kotor Itu Baik

Ah nulis tentang bocah satu ini bikin galau, kangeeeeen.

Aku suka Raki, aku sayang Raki :-*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s